Langsung ke konten utama

Cara BUAT AKUN BARU Facebook | Mendaftar Facebook Gratis Terbaru

Dipenghujung tahun 2017 kini pengguna akun facebook baru secara real terus berkembang. Sebagian besar pengguna facebook baru tersebut mencari referensi untuk bagaimana cara buat akun facebook baru ataupun cara mendaftar akun facebook.

Kebutuhan akan cara daftar facebook baru atau cara buat akun facebook secara garis besar mencari cara-cara terbaru untuk bisa membuat akun. Kebutuhan terbaru tentang cara buat akun facebook ini setiap tahun mengalami perubahan dari segi tampilan dan peraturan yang diberlakukan bagi pengguna akun baru facebook. Hal ini terlihat juga saat mau memulai untuk masuk akun facebook yang kita miliki.

Perbedaan tampilan aplikasi facebook untuk proses daftar facebook baru ini dipengaruhi oleh pembaruan aplikasi/update aplikasi. Dengan begitu tampilan dan beberapa fitur yang ada di aplikasi tersebut juga mengalami perubahan.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru

Ketika buat akun facebook baru sebenarnya dapat dilakukan melalui beberapa cara diantaranya adalah cara daftar facebook lewat no hp, daftar facebook menggunakan browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini dan lain-lain), buat akun facebook lewat perangkat seluler atau Hp android dan mendaftar facebook baru lewat aplikasi Facebook.

Macam-macam cara masuk aplikasi facebook tersebut semuanya memiliki inti yang sama yakni sama-sama membuat akun facebook baru. Sebagai aplikasi jejaring sosial facebook merupakan sebuah aplikasi yang pertama kali didirikan pada bulan februari 2004. Perkembangan aplikasi jejaring sosial facebook ini bisa dikatakan sangat sukses. Hal ini dilihat dari banyaknya pengguna aktif akun facebook dan pengguna baru akun facebook setiap harinya.

Seperti bulan september 2012 pengguna aktif akun facebook sudah mencapai angka 1.000.000.000 akun. Dengan banyaknya pengguna aktif akun facebook tersebut berbanding lurus dengan perkembangan dan perbaikan fitur yang ada di aplikasi facebook. Berbagai keunggulan yang sangat beragam mulai dari hastag, foto pada komentar dan kelebihan - kelebihan facebook yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Sebagai aplikasi jejaring sosial, secara umum pengertian aplikasi facebook adalah suatu sistem jaringan pertemanan yang bisa diakses melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat apapun selama perangkat tersebut support terhadap aplikasi facebook. Dengan berbagai kemudahan akses dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun maka tidak heran jika pengguna akun facebook baru terus bertambah. Segala kemudahan tersebut banyak yang memilih jejaring sosial facebook untuk menjalin pertemanan dunia maya dengan kerabat, teman, kolega dan orang lain di luar negeri yang sama-sama memiliki akun facebook.

Banyaknya para pendaftar baru akun facebook semakin hari juga semakin berkembang. Kita tahu bahwa sekitar 10 tahun yang lalu mulai booming dan kini sudah tersebar di seluruh belahan dunia. Aplikasi jejaring sosial facebook ini juga menjadi aplikasi yang sangat populer di berbagai usia dari anak-anak sampai orang tua.

Setelah mengetahui sekilas tentang aplikasi facebook maka sekarang akan diulas tentang bagaimana cara daftar facebook atau cara buat akun facebook baru?

Sebenarnya cara untuk buat akun facebook baru tidak begitu sulit. Selain itu untuk mendapatkan akun facebook baru sangat mudah dan tidak dipungut biaya atau gratis. Cara daftar akun facebook atau buat akun facebook ini bisa dilakukan dengan cara memasukkan akun email yang kita miliki baik itu akun gmail ataupun yahoo.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru

Walaupun cara buat akun facebook gartis, ternyata untuk saat ini terdapat kebijakan baru pada saat proses penerimaan akun facebook baru ini tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut beberapa pelanggan lama facebook menyebutkan bahwa pada waktu dulu sangat mudah untuk membuat akun facebook walaupun dengan nama-nama yang aneh bahkan tidak wajar.

Dengan adanya kebijakan yang terbaru tersebut maka kita sebagai pendaftar akun facebook tidak akan bisa membuat nama akun facebook yang asal-asalan. Dan jika kita tetap memaksakan maka siap-siap kalau pengajuan akun facebook yang kita buat tidak akan diterima atau di approve oleh pihak facebook.

Dan berikut cara daftar akun facebook terbaru sesuai dengan perkembangan tampilan aplikasi facebook saat ini.

Cara Buat Akun Facebook Baru/ Daftar Facebook Gratis


Untuk cara buat akun facebook baru secara gratis yang terbaru bisa dilakukan dengan cara mengikuti tutorial lengkap berikut ini. Tutorial cara untuk mendaftar akun facebook disini menggunakan aplikasi facebook yang sudah di download melalui Play Store ataupun Google Play dan sudah di install di perangkat yang digunakan. Dan untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti langkah-langkah cara buat akun facebook terbaru di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama untuk bisa mendaftar akun facebook bisa dilakukan dengan cara mendownload aplikasi facebook dan buka aplikasi tersebut. Seperti yang diinformasikan tadi bahwa tutorial ini merupakan tutorial pendaftaran akun facebook baru melalui Hp ataupun perangkat seluler lainnya yang sudah support aplikasi facebook.

2. Klik Tab "BUKA AKUN FACEBOOK BARU"

Setelah masuk ke aplikasi facebook maka untuk membuat akun facebook baru kalian bisa mengklik tab "BUAT AKUN FACEBOOK BARU" yang ada di bawah. Klik tabel berwarna hijau untuk memulai proses cara daftar facebook baru.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru

Langkah berikutnya klik tab "Selanjutnya"

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru

3. Buat Nama Akun Facebook

Langkah selanjutnya untuk membuat akun facebook baru bisa dilakukan dengan cara membuat nama akun facebook terlebih dahulu. Kalian bisa memasukkan nama depan dan nama belakang untuk proses pendaftaran akun facebook.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru

Seperti pada penjelasan sebelumnya bahwa untuk proses verifikasi akun facebook baru tidak bisa dilakukan sembarangan karena jika nama yang diajukan untuk daftar akun facebook janggal ataupun aneh maka pendaftaran akun yang diajukan akan ditolak seperti gambar diatas.

Apabila belum memiliki akun email bisa membuat akun email gmail terlebih dahulu disini.

Pada pemberitahuan diatas disebutkan bahwa:

"Kami mengharuskan semua orang untuk menggunakan nama yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang digunakan teman-teman untuk memanggil mereka, di Facebook"

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru

Jadi jika kalian melihat kendala seperti ini pada saat proses pendaftaran akun facebook maka sebaiknya ganti nama akun facebook yang Anda ajukan. Pastikan nama yang digunakan tidak sembarangan untuk bisa melanjutkan ke proses selanjutnya untuk cara daftar akun facebook.

4. Masukkan Nomer Telepon atau HP yang Masih Aktif

Berikutnya setelah nama akun facebook di setujui maka tahap selanjutnya untuk membuat akun facebook adalah dengan cara memasukkan nomer telepon atau Hp yang kita miliki.

Nb: Pastikan juga nomer hp tersebut masih aktif jika melakukan pendaftaran melalui PC ataupun Laptop

Pada tahap ini kalian diharuskan untuk memasukkan nomer ponsel dan pilih negara mana yang digunakan. Pastikan nomer hp yang dimasukkan masik aktif, hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-sewaktu pihak dari facebook membutuhkan verifikasi lewat no tersebut.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru

5. Masukkan Email

Langkah berikutnya kalian bisa memilih salah satu email yang sudah tersingkronisasi dengan ponsel. Atau apabila ingin membuat akun facebook selain akun email yang sudah terkoneksi dengan ponsel, kalian bisa menggunakan email yang berbeda.

Jika kalian belum mempunyai Akun Email sebaiknya buat akun email terlebih dahulu.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru

Jika ingin menggunakan email yang berbeda maka kalian bisa mengklik tab "Gunakan email yang berbeda". Posisi tab ini terletak dibagian bawah.

Setelah memilih akun email mana yang digunakan maka langsung klik selanjutnya.

Untuk tampilan dibawah ini jika kalian daftar facebook dengan akun email yang berbeda dengan yang ada di hp yang digunakan. Jika kalian memilih akun email yang berbeda maka kalian tinggal memasukkan alamat email Anda seperti pada gambar di bawah ini.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru
Buat Akun Facebook Baru dengan Gmail

Langkah selanjutnya setelah memasukkan alamat emailnya adalah dengan mengklik tab "Selanjutnya".

6. Mengisi Data Tanggal Lahir

Proses selanjutnya untuk bisa mendaftar akun facebook baru setelah memasukkan email maka langkah berikutnya adalah dengan memasukkan tanggal lahir.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru
Pilih Tanggal Lahir

Lanjutkan dengan mengkonfirmasi tanggal lahir yang sudah Anda masukkan. Sampai disini kalian bisa klik "Yes" untuk mengkonfirmasi tanggal lahir yang sudah diisi.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru
Verifikasi Tanggal

7. Pilih Jenis Kelamin atau Gender

Berikutnya untuk daftar akun facebook baru kalian diharuskan untuk memilih gender akun facebook yang akan kalian buat.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru


8. Masukkan Kata Sandi atau Password Akun

Langkah terakhir untuk proses buat akun facebook baru adalah dengan memasukkan password untuk akun facebook yang dibuat.

Setelah selesai memasukkan kata sandi atau password yang diinginkan maka langsung saja klik tab "Selanjutnya".

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru

9. Akun Facebook berhasil Dibuat

Selamat akhirnya akun facebook baru sudah kita dapat. Pernyataan akun facebook berhasil dibuat ketika sudah ada pemberitahuan "Selesai Mendaftar" seperti pada gambar di bawah ini.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru


Langkah selanjutnya setelah berhasil membuat akun facebook adalah dengan mulai menambah teman serta mengisi foto profil, foto sampul dan lain-lainnya belum terisi. Kalian bisa mengisinya pada saat itu juga dengan cara mengklik icon tersebut.

Cara buat akun facebook baru, mendaftar fb terbaru


Dengan mengikuti langkah-langkah cara buat akun facebook baru diatas secara menyeluruh bisa dikatakan tingkat keberhasilan dari proses daftar akun facebook baru akan semakin tinggi. Jadi jangan sampai lewatkan setiap langkah-langkah cara untuk mendaftar akun facebook terbaru tersebut.

Semoga dengan informasi lengkap cara daftar akun facebook baru terbaru lewat Hp diatas bisa membantu kalian yang ingin membuat akun facebook baru. Dan apabila menemui masalah pada turorial cara daftar facebook, kalian bisa membahasnya di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terkini untuk Belanja di Indomaret Menggunakan ATM / Kartu Debit (Mandiri, BRI, BCA dan BNI) 2024

Belanja di Indomaret menggunakan uang non tunai atau kartu debit memang lebih efisian dan praktis. Selain itu penggunaan transaksi non tunai  di outlet-outlet Indomaret seperti ini juga semakin banyak dilakukan. Dengan banyaknya transaksi kartu debit untuk belanja di Indomaret tersebut maka disini akan dibahas tentang bagaimana mekanisme atau cara pembelanjaan di Indomaret menggunakan Kartu Debit / Kartu ATM baik itu Kartu Debit Mandiri, BRI, BCA ataupun BNI. Disamping itu Indomaret juga bisa dijadikan alternatif untuk pembayaran online shop seperti, tokopedia, lazada, shopee dan lain-lain. Selain online shop Indomaret bisa dimanfaatkan untuk pembayaran e tiket baik itu dari traveloka, pegi-pegi, dan masih banyak lagi fungsinya. Selain membahas tentang bagaimana cara belanja di Indomaret menggunakan Kartu Debit, nantinya juga akan dibahas mengenai berapa minimal belanja atau transaksi di Indomaret menggunakan berbagai macam Kartu Debit. Belanja Menggunakan Kartu Debit di

Berikut Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret TERBARU 2024

Para pengguna game Mobile Legends kini semakin meningkat dan belum terlihat mengalami penurunan. Banyaknya pengguna tersebut ternyata diikuti dengan semakin besarnya permintaan untuk membeli Diamond Mobile Legends. Tidak sedikit pengguna yang hobi bermain game Mobile Legends menghabiskan banyak dana untuk membeli voucher Google Play atau top up menggunakan pulsa. Setidaknya ada banyak cara untuk bisa melakukan top up Diamond ML , salah satunya adalah melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Daftar Harga Diamond ML di Indomaret Daftar setiap Diamond ML sangat beragam mulai dari yang termurah sebesar Rp 4.500,- sampai dengan yang termahal berkisar Rp 1.000.000,-. Bagi yang sedang mencari informasi tentang daftar harga Diamond ML terbaru yang ada, maka simak ulasannya di artikel ini. Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret Terbaru 2024 Untuk bisa melakukan pengisian Diamond ML cara yang bisa digunakan adalah dengan top up Diamond di Indomaret terdekat. Pada saat m

Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia dengan MUDAH

Transaksi untuk transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia tidaklah sulit dan bisa dilakukan dengan  mudah. Untuk provider atau layanan telekomunikasi yang digunakan bisa memanfaatkan operator seluler yang ada disana seperti maxis ataupun DiGi . Salah satu perusahaan telekomunikasi atau provider yang ada di Malaysia adalah Maxis atau Hotlink. Perusahaan Maxis atau Hotlink ini merupakan operator seluler terbesar di Malaysia. Jadi dengan menngunakan operator tersebut maka proses transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia menjadi semakin mudah dan cepat. Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia Menggunakan Provider Maxis atau Hotlink Proses transfer pulsa dari Malaysia menggunakan provider Maxis ke operator seluler yang ada di Indonesia bisa dilakukan dengan mengikuti cara berikut ini. 1. Ketik atau Call *100# Lakukan panggilan dengan tujuan *100# 2. Pilih Menu no 4 (empat) Nantinya akan muncul beberapa menu dan untuk bisa melakukan transfer pulsa pilih menu