Langsung ke konten utama

Cara Buat Akun Gmail lewat HP | Daftar Email Gratis 2018

Mengingat sekarang sudah memasukki penghujung tahun 2017 dan akan memasuki tahun 2018 maka kebutuhan akan Akun Email semakin banyak dicari para pengguna baru internet. Kebutuhan akan sebuah akun email merupakan hal penting yang harus dilakukan di era serba digital saat ini.

Seperti kita ketahui bahwa dengan terus berkembangnya teknologi berbasis internet maka sebagai pengguna teknologi tersebut kita dituntut untuk mempunyai akun email seperti Akun Gmail ataupun akun Yahoo.

Cara Buat Akun Gmail lewat HP | Daftar Email Gratis

Dari kebutuhan tersebut kita setidaknya minimal memiliki satu akun karena nantinya akun tersebut bisa kita manfaatkan untuk membuat akun lainnya seperti Akun Facebook, Akun Instagram, Akun Twitter, Akun Google Play, Akun Online Shop dan lain sebagainya. Banyaknya manfaat yang bisa kita lakukan jika memiliki akun email tersebut merupakan sebagian kemudahan dari sekian banyak kemudahan dari adanya Akun Email.

Untuk itu agar bisa memanfaatkan segala kemudahan tersebut kita harus membuat akun email terlebih dahulu. Cara buat akun email kali ini akan membahas tentang bagaimana cara daftar akun Gmail baru menggunakan Hp atau perangkat Smartphone yang kita miliki.


Cara Buat Akun Gmail lewat Hp atau Perangkat Seluler


Untuk bisa membuat akun Gmail baru setidaknya kita harus melalui beberapa step terlebih dahulu. Dan berikut adalah cara buat akun Gmail lewat HP atau daftar baru akun Gmail.


1. Masuk ke situs resmi Gmail

Untuk bisa melakukan pendaftaran baru akun Gmail maka kita harus mengakses alamat Gmail tersebut. Atau untuk mempermudah pembuatan akun tersebut kalian bisa langsung mengakses link Gmail di bawah ini.


2. Isi Data Akun Gmail

Langkah berikutnya untuk cara buat akun Gmail lewat HP adalah dengan mengisi data yang diperlukan untuk prasyarat pembuatan akun Gmail baru.

Cara Buat Akun Gmail lewat HP | Daftar Email Gratis
Cara Buat Akun Gmail lewat HP

Pada pengisian Data Akun Gmail baru ini setidaknya terdapat 9 kolom yang harus diisi. Dan berikut isi Data dari Kolom-Kolom tersebut:

  1. Name
Kolom ini digunakan untuk membuat data nama akun gmail yang akan dibuat. Pada kolom pertama kalian bisa memasukkan nama depan dan belakang yang diinginkan.

  2. Choose your username
Kolom berikutnya kalian harus memasukkan nama username email yang akan dibuat. Tulis email yang diinginkan dan jika namanya tidak tersedia maka secara otomatis akan muncul beberapa username lainnya yang dapat kalian jadikan pilihan.

  3. Create a password
Masukkan password akun gmail yang akan dibuat. Pastikan password yang dibuat ditulis agar nantinya ketika lupa kita bisa meminimalisirnya.

  4. Confirm your password
Berikutnya confirm password kamu atau tulis kembali password yang sudah ditulis dikolom no 3.

  5. Birthday
Masukkan data tanggal lahir kalian. Bulan, Tanggal Hari dan Tahun.

  6. Gender
Masukkan data jenis kelamin.

  7. Mobile phone
Masukkan no HP kalian atau bisa juga melewati kolom ini karena no Hp sudah terverifikasi dengan no Hp yang kita gunakan untuk daftar akun Gmail ini.

  8. Your current email address
Pada kolom ini kalian bisa memasukkan email lainnya yang kalian punya untuk melindung akun Gmail baru yang akan dibuat. Namun jika tidak mempunyai akun Gmail lainnya bisa juga melewati kolom ini.

  9. Location
Pilih lokasi Negara yang kalian inginkan.

Setelah pengisian semua biodata tersebut selesai maka langkah berikutnya kalian bisa langsung klik tab "next step" yang ada di paling bawah.

3. Klik tab "I AGREE"

Untuk tahap selanjutnya membuat akun Gmail setelah mengisi data akun adalah dengan mengklik tab "I AGREE". Pada tahap ini terdapat pernyataan yang mengharuskan pemilik akun Gmail untuk mengikuti semua peraturan yang berlaku di Gmail.

Cara Buat Akun Gmail lewat HP | Daftar Email Gratis
Cara Daftar Akun Gmail Baru

Cara Buat Akun Gmail lewat HP | Daftar Email Gratis
Cara Membuat Akun Email


4. Selamat Akun Baru Gmail berhasil dibuat

Pada tahap ini akan terlihat bahwa akun Gmail yang dibuat sudah berhasil. Keberhasilan pembuatan akun Gmail baru ini akan terlihat nama akun Gmail yang kalian buat. 

Dan setelah akun Gmail baru berhasil dibuat maka kalian bisa melanjutkan dengan mengklik tab "Lanjutkan" yang ada di tengah layar.

Cara Buat Akun Gmail lewat HP | Daftar Email Gratis
Daftar Akun Gmail Baru
Saat Akun Gmail berhasil dibuat biasanya perangkat Hp yang kalian gunakan akan muncul perintah penyimpanan sandi "JANGAN PERNAH & SIMPAN".

Tulisan ini akan muncul jika kalian menggunakan browser Google Chrome pada saat pendaftaran akun Gmail baru.


5. Akun Gmail Berhasil dibuat

Tahap terakhir dari Cara Buat Akun Gmail lewat HP ini adalah dengan munculnya tampilan seperti pada gambar dibawah.

Cara Buat Akun Gmail lewat HP | Daftar Email Gratis
Cara Bikin Akun Gmail Baru

Jika tampilan layar hp pada saat pendaftaran akun Gmail sudah seperti diatas bisa dipastikan bahwa pembuatan Akun Baru Gmail sudah berhasil dilakukan. Dan sampai disini kalian bisa memanfaatkan segala fitur yang ada di Gmail dan bisa menggunakannya untuk Daftar Akun Facebook dan akun sosial media lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk membuat atau daftar Akun Gmail Baru? Jadi dengan informasi tentang Cara Buat Akun Gmail lewat HP ini kalian akhirnya bisa membuat Akun Gmail yang sesuai dengan keinginan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terkini untuk Belanja di Indomaret Menggunakan ATM / Kartu Debit (Mandiri, BRI, BCA dan BNI) 2024

Belanja di Indomaret menggunakan uang non tunai atau kartu debit memang lebih efisian dan praktis. Selain itu penggunaan transaksi non tunai  di outlet-outlet Indomaret seperti ini juga semakin banyak dilakukan. Dengan banyaknya transaksi kartu debit untuk belanja di Indomaret tersebut maka disini akan dibahas tentang bagaimana mekanisme atau cara pembelanjaan di Indomaret menggunakan Kartu Debit / Kartu ATM baik itu Kartu Debit Mandiri, BRI, BCA ataupun BNI. Disamping itu Indomaret juga bisa dijadikan alternatif untuk pembayaran online shop seperti, tokopedia, lazada, shopee dan lain-lain. Selain online shop Indomaret bisa dimanfaatkan untuk pembayaran e tiket baik itu dari traveloka, pegi-pegi, dan masih banyak lagi fungsinya. Selain membahas tentang bagaimana cara belanja di Indomaret menggunakan Kartu Debit, nantinya juga akan dibahas mengenai berapa minimal belanja atau transaksi di Indomaret menggunakan berbagai macam Kartu Debit. Belanja Menggunakan Kartu Debit di

Berikut Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret TERBARU 2024

Para pengguna game Mobile Legends kini semakin meningkat dan belum terlihat mengalami penurunan. Banyaknya pengguna tersebut ternyata diikuti dengan semakin besarnya permintaan untuk membeli Diamond Mobile Legends. Tidak sedikit pengguna yang hobi bermain game Mobile Legends menghabiskan banyak dana untuk membeli voucher Google Play atau top up menggunakan pulsa. Setidaknya ada banyak cara untuk bisa melakukan top up Diamond ML , salah satunya adalah melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Daftar Harga Diamond ML di Indomaret Daftar setiap Diamond ML sangat beragam mulai dari yang termurah sebesar Rp 4.500,- sampai dengan yang termahal berkisar Rp 1.000.000,-. Bagi yang sedang mencari informasi tentang daftar harga Diamond ML terbaru yang ada, maka simak ulasannya di artikel ini. Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret Terbaru 2024 Untuk bisa melakukan pengisian Diamond ML cara yang bisa digunakan adalah dengan top up Diamond di Indomaret terdekat. Pada saat m

Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia dengan MUDAH

Transaksi untuk transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia tidaklah sulit dan bisa dilakukan dengan  mudah. Untuk provider atau layanan telekomunikasi yang digunakan bisa memanfaatkan operator seluler yang ada disana seperti maxis ataupun DiGi . Salah satu perusahaan telekomunikasi atau provider yang ada di Malaysia adalah Maxis atau Hotlink. Perusahaan Maxis atau Hotlink ini merupakan operator seluler terbesar di Malaysia. Jadi dengan menngunakan operator tersebut maka proses transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia menjadi semakin mudah dan cepat. Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia Menggunakan Provider Maxis atau Hotlink Proses transfer pulsa dari Malaysia menggunakan provider Maxis ke operator seluler yang ada di Indonesia bisa dilakukan dengan mengikuti cara berikut ini. 1. Ketik atau Call *100# Lakukan panggilan dengan tujuan *100# 2. Pilih Menu no 4 (empat) Nantinya akan muncul beberapa menu dan untuk bisa melakukan transfer pulsa pilih menu