Langsung ke konten utama

Cara TERBARU Ambil Uang / TARIK TUNAI di ATM Mandiri 2024

Perkembangan teknologi di bidang transaksi keuangan telah membuat banyak orang beralih menggunakan kartu ATM untuk kebutuhan keuangannya. Salah satu pengguna Kartu Debit yang banyak digunakan adalah Kartu Debit dari Mandiri.

Dengan banyaknya pengguna Kartu Debit Mandiri tersebut maka di artikel ini akan membahas mengenai tata cara mengambil uang di ATM Mandiri. Untuk bisa tarik tunai via ATM Mandiri ini tidaklah sulit karena sangat mudah untuk melakukannya.

Keberadaan Mesin ATM Mandiri ini merupakan layanan yang diberikan kepada nasabah Bank Mandiri untuk melakukan berbagai transaksi keuangan baik itu transaksi tarik tunai, cek saldo, pembayaran non tunai dan lain sebagainya.

Akan tetapi agar bisa mengambil uang di ATM Mandiri sebaiknya memperhatikan beberapa tahap yang akan dijelaskan di artikel ini.

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Terbaru

UPDATE !! Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Terbaru
Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

Cara tarik tunai atau mengambil uang di ATM Mandiri ini bisa dilakukan di semua mesin ATM Mandiri. Dan untuk mempermudahkannya berikut adalah cara dari awal sampai uang tunai yang ada di rekening berhasil di tarik.


1. Masukkan Kartu Debit Mandiri
Pada tahap awal Kartu Debit Mandiri harus dimasukkan ke dalam mesin ATM

2. Pilih Tab "Bahasa"
Sebelum melakukan pengambilan uang di ATM Mamdiri maka tahap berikutnya pilih bahasa pada mesin ATM. Pilih bahasa Indonesia untuk mempermudah proses transaksi tarik tunai di ATM.

3. Masukkan PIN Kartu Debit Mandiri
Isi PIN Kartu Debit seperti biasanya

4. Pilih Menu "Transaksi Lainnya"
Proses berikutnya untuk melakukan tarik tunai maka pilih menu "Transaksi Lainnya"

5. Pilih Nominal uang yang akan diambil / ditarik
Masukkan nominal uang yang diambil. Minimal transaksi tarik tunai Rp 50.000,- dan untuk maksimal tarik tunai di ATM Mandiri pecahan Rp 50.000 adalah Rp 2.500.000,-

6. Konfirmasi jumlah nominal uang
Tahap berikutnya konfirmasi nominal uang yang akan diambil

7.Pilih tab "Benar"
Untuk melanjutkan proses transaksi tarik tunai di ATM pilih menu dengan menu yang bertuliskan "Benar"

8. Uang berhasil diambil
Jika transaksi tarik tunai yang dilakukan sudah benar, maka nominal uang yang diambil akan keluar dari mesin ATM Mandiri

9. Muncul "Apakah anda ingin mencetak resi?
Disini nasabah akan mempunyai pilihan apakah ingin mencetak resi pengambilan uang atau tidak. 

10. Terdapat tulisan "Apakah anda ingin melanjutkan dengan transaksi lain?"
Tahap ini merupakan tahap terakhir untuk cara mengambil uang di ATM Mandiri. Jika Anda memilih kata "Tidak" maka mesin ATM secara otomatis akan mengeluarkan kartu ATM. Dan Anda bisa langsung ambil kartu ATM tersebut.

Ulasan mengenai cara mengambil uang di ATM Mandiri ini semoga bisa membantu Anda untuk melakukan transaksi tarik tunai melalui mesin ATM.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terkini untuk Belanja di Indomaret Menggunakan ATM / Kartu Debit (Mandiri, BRI, BCA dan BNI) 2024

Belanja di Indomaret menggunakan uang non tunai atau kartu debit memang lebih efisian dan praktis. Selain itu penggunaan transaksi non tunai  di outlet-outlet Indomaret seperti ini juga semakin banyak dilakukan. Dengan banyaknya transaksi kartu debit untuk belanja di Indomaret tersebut maka disini akan dibahas tentang bagaimana mekanisme atau cara pembelanjaan di Indomaret menggunakan Kartu Debit / Kartu ATM baik itu Kartu Debit Mandiri, BRI, BCA ataupun BNI. Disamping itu Indomaret juga bisa dijadikan alternatif untuk pembayaran online shop seperti, tokopedia, lazada, shopee dan lain-lain. Selain online shop Indomaret bisa dimanfaatkan untuk pembayaran e tiket baik itu dari traveloka, pegi-pegi, dan masih banyak lagi fungsinya. Selain membahas tentang bagaimana cara belanja di Indomaret menggunakan Kartu Debit, nantinya juga akan dibahas mengenai berapa minimal belanja atau transaksi di Indomaret menggunakan berbagai macam Kartu Debit. Belanja Menggunakan Kartu Debit di

Berikut Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret TERBARU 2024

Para pengguna game Mobile Legends kini semakin meningkat dan belum terlihat mengalami penurunan. Banyaknya pengguna tersebut ternyata diikuti dengan semakin besarnya permintaan untuk membeli Diamond Mobile Legends. Tidak sedikit pengguna yang hobi bermain game Mobile Legends menghabiskan banyak dana untuk membeli voucher Google Play atau top up menggunakan pulsa. Setidaknya ada banyak cara untuk bisa melakukan top up Diamond ML , salah satunya adalah melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Daftar Harga Diamond ML di Indomaret Daftar setiap Diamond ML sangat beragam mulai dari yang termurah sebesar Rp 4.500,- sampai dengan yang termahal berkisar Rp 1.000.000,-. Bagi yang sedang mencari informasi tentang daftar harga Diamond ML terbaru yang ada, maka simak ulasannya di artikel ini. Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret Terbaru 2024 Untuk bisa melakukan pengisian Diamond ML cara yang bisa digunakan adalah dengan top up Diamond di Indomaret terdekat. Pada saat m

Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia dengan MUDAH

Transaksi untuk transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia tidaklah sulit dan bisa dilakukan dengan  mudah. Untuk provider atau layanan telekomunikasi yang digunakan bisa memanfaatkan operator seluler yang ada disana seperti maxis ataupun DiGi . Salah satu perusahaan telekomunikasi atau provider yang ada di Malaysia adalah Maxis atau Hotlink. Perusahaan Maxis atau Hotlink ini merupakan operator seluler terbesar di Malaysia. Jadi dengan menngunakan operator tersebut maka proses transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia menjadi semakin mudah dan cepat. Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia Menggunakan Provider Maxis atau Hotlink Proses transfer pulsa dari Malaysia menggunakan provider Maxis ke operator seluler yang ada di Indonesia bisa dilakukan dengan mengikuti cara berikut ini. 1. Ketik atau Call *100# Lakukan panggilan dengan tujuan *100# 2. Pilih Menu no 4 (empat) Nantinya akan muncul beberapa menu dan untuk bisa melakukan transfer pulsa pilih menu