Langsung ke konten utama

Cara EFEKTIF Terhindar dari Virus Corona (Covid 19)

Virus corona atau nama resminya covid 19 sudah masuk ke Negara Indonesia. Setiap harinya virus ini terus bertambah dan menginfeksi berbagai daerah di Indonesia.

Penyebarannya yang begitu cepat membuat kita merasa khawatir dan sangat rentan terinfeksi virus. Bagi yang orang awam yang belum mengetahui cara untuk terhindar dari virus corona atau covid 19 tersebut sebaiknya simak ulasan berikut.

Cara EFEKTIF Terhindar dari Virus Corona (Covid 19), cara mencegah virus corona, tips terhindar dari korona, langkah mencegah penyebaran virus corona
Cara Efektif Terhindar dari Virus Corona (Covid 19)

Cara Efektif Terhindar dari Virus Corona

Banyak dari kita yang belum mengetahui mengenai tata cara yang efektif agar terhindar dari virus corona. Virus ini memang sangat cepat penyebarannya dikarena virus corona dapat bertahan berjam-jam bahkan berhari-hari di suatu permukaan.

Dengan begitu agar pandemi ini tidak semakin meluas dan menginfeksi, maka sebaiknya ikuti beberapa cara berikut untuk mencegah virus masuk ke tubuh kita.

1. Lakukan Cuci Tangan


Cara EFEKTIF Terhindar dari Virus Corona (Covid 19), cara mencegah virus corona, tips terhindar dari korona, langkah mencegah penyebaran virus corona

Cara pertama yang paling efektif agar terhindar dari virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan di air mengalir. Setidaknya lakukan cuci tangan minimal dengan durasi 20 detik untuk membersihkan kuman, bakteri dan virus.

Sekedar informasi bahwa sekitar 98 persen penyebaran penyakit bersumber dari tangan. Karena itu dengan menjaga kebersihan tangan maka resiko terjangkit penyakit menjadi lebih rendah.

Alternatif lain apabila tidak ada air mengalir bisa menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer) dengan minimal kadar alkohol 60 persen.

2. Hindari Menyentuh Wajah


Cara EFEKTIF Terhindar dari Virus Corona (Covid 19), cara mencegah virus corona, tips terhindar dari korona, langkah mencegah penyebaran virus corona

Agar terhindar dari virus corona atau covid 19 sebaiknya sebisa mungkin untuk mengurangi menyentuh wajah. Hal ini dilakukan agar dapat meminimalisir masukkan kuman, bakteri dan virus melalui area segitiga wajah seperti mata, hidung dan mulut.

Untuk itu apabila selesai memegang sesuatu atau berjabat tangan dengan orang lain dianjurkan untuk tidak menyentuh wajah secara langsung sebelum membersihkan tangan terlebih dahulu.

3. Hindari Berbagai Barang Pribadi


Cara EFEKTIF Terhindar dari Virus Corona (Covid 19), cara mencegah virus corona, tips terhindar dari korona, langkah mencegah penyebaran virus corona

Perlu diketahui bahwa virus corona dapat bertahan di permukaan selama 3 (tiga) hari. Jadi sangat penting untuk tidak berbagi barang-barang pribadi dengan orang lain seperti peralatan makan, sedotan, handphone, tas dan lain sebagainya.

Demi menjaga tubuh agar terhindar dari penyebaran virus sebaiknya gunakan peralatan sendiri dan lakukan pembersihan barang-barang pribadi sesering mungkin.

4. Social Distancing


Cara EFEKTIF Terhindar dari Virus Corona (Covid 19), cara mencegah virus corona, tips terhindar dari korona, langkah mencegah penyebaran virus corona

Cara berikutnya agar terhindar dari virus corona adalah dengan menerapkan social distancing atau jaga jarak sosial. Selain social distancing, penerapan physical distancing atau jaga jarak fisik juga bisa mengurangi resiko terinfeksinya virus.

Lakukan jaga jarak dengan orang lain minimal satu setengah meter baik dirumah ataupun di tempat umum. Dengan menjaga jarak satu sama lain maka kita dapat terhindar dari virus karena tidak melakukan kontak langsung. 

Anjuran lainnya agar terhindar dari virus bisa dilakukan dengan menjauhi atau tidak melakukan kegiatan berkumpul seperti pasar, tempat ibadah dan tempat makan.

5. Menjaga Daya Tahan


Cara EFEKTIF Terhindar dari Virus Corona (Covid 19), cara mencegah virus corona, tips terhindar dari korona, langkah mencegah penyebaran virus corona

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan agar terhindar dari virus corona adah dengan menerapkan pola hidup sehat. Dengan menerapkan pola hidup sehat maka secara otomatis daya tahan tubuh (sistem imun) menjadi lebih kuat.

Daya tahan tubuh yang kuat dapat menghancurkan setiap kuman, bakteri dan virus yang masuk kedalam tubuh kita. Untuk itu sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk virus corona (covid 19).

6. Tinggal Dirumah



Mengurangi aktivitas di luar rumah atau melakukan aktivitas sepenuhnya dirumah memang menjadi solusi terbaik untuk terhindar dari penularan terinfeksi virus corona. Selain itu cara ini juga dapat menekan penyebaran virus agar tidak semakin meluas.

Dengan menerapkan langkah-langkah diatas maka dapat melindungi diri dari terinfeksi virus corana. Selain itu juga bisa menghambat penyebaran dan memutus rantai virus corona tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terkini untuk Belanja di Indomaret Menggunakan ATM / Kartu Debit (Mandiri, BRI, BCA dan BNI) 2024

Belanja di Indomaret menggunakan uang non tunai atau kartu debit memang lebih efisian dan praktis. Selain itu penggunaan transaksi non tunai  di outlet-outlet Indomaret seperti ini juga semakin banyak dilakukan. Dengan banyaknya transaksi kartu debit untuk belanja di Indomaret tersebut maka disini akan dibahas tentang bagaimana mekanisme atau cara pembelanjaan di Indomaret menggunakan Kartu Debit / Kartu ATM baik itu Kartu Debit Mandiri, BRI, BCA ataupun BNI. Disamping itu Indomaret juga bisa dijadikan alternatif untuk pembayaran online shop seperti, tokopedia, lazada, shopee dan lain-lain. Selain online shop Indomaret bisa dimanfaatkan untuk pembayaran e tiket baik itu dari traveloka, pegi-pegi, dan masih banyak lagi fungsinya. Selain membahas tentang bagaimana cara belanja di Indomaret menggunakan Kartu Debit, nantinya juga akan dibahas mengenai berapa minimal belanja atau transaksi di Indomaret menggunakan berbagai macam Kartu Debit. Belanja Menggunakan Kartu Debit di

Berikut Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret TERBARU 2024

Para pengguna game Mobile Legends kini semakin meningkat dan belum terlihat mengalami penurunan. Banyaknya pengguna tersebut ternyata diikuti dengan semakin besarnya permintaan untuk membeli Diamond Mobile Legends. Tidak sedikit pengguna yang hobi bermain game Mobile Legends menghabiskan banyak dana untuk membeli voucher Google Play atau top up menggunakan pulsa. Setidaknya ada banyak cara untuk bisa melakukan top up Diamond ML , salah satunya adalah melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Daftar Harga Diamond ML di Indomaret Daftar setiap Diamond ML sangat beragam mulai dari yang termurah sebesar Rp 4.500,- sampai dengan yang termahal berkisar Rp 1.000.000,-. Bagi yang sedang mencari informasi tentang daftar harga Diamond ML terbaru yang ada, maka simak ulasannya di artikel ini. Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret Terbaru 2024 Untuk bisa melakukan pengisian Diamond ML cara yang bisa digunakan adalah dengan top up Diamond di Indomaret terdekat. Pada saat m

Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia dengan MUDAH

Transaksi untuk transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia tidaklah sulit dan bisa dilakukan dengan  mudah. Untuk provider atau layanan telekomunikasi yang digunakan bisa memanfaatkan operator seluler yang ada disana seperti maxis ataupun DiGi . Salah satu perusahaan telekomunikasi atau provider yang ada di Malaysia adalah Maxis atau Hotlink. Perusahaan Maxis atau Hotlink ini merupakan operator seluler terbesar di Malaysia. Jadi dengan menngunakan operator tersebut maka proses transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia menjadi semakin mudah dan cepat. Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia Menggunakan Provider Maxis atau Hotlink Proses transfer pulsa dari Malaysia menggunakan provider Maxis ke operator seluler yang ada di Indonesia bisa dilakukan dengan mengikuti cara berikut ini. 1. Ketik atau Call *100# Lakukan panggilan dengan tujuan *100# 2. Pilih Menu no 4 (empat) Nantinya akan muncul beberapa menu dan untuk bisa melakukan transfer pulsa pilih menu