Langsung ke konten utama

Tarik Tunai di Indomaret Minimal Belanja Berapa Yaa?

Untuk yang ingin melakukan tarik tunai lewat minimarket seperti Indomaret atau Alfamart tentu memiliki pertanyaan yang sama tentang berapa minimal belanjanya. Tarik tunai di Indomaret atau Alfamart mempunyai kebijakan yang berbeda mengenai minimal belanja yang harus dilakukan sebelum mengambil uang via kartu debit yang kita miliki.

Kemudahan tarik tunai ini merupakan bentuk kerjasama pihak minimarket dengan pihak perbankan. Dengan kemudahan tersebut maka nasabah yang sedang membutuhkan uang dalam bentuk cash bisa datang ke Indomaret terdekat.

Tarik Tunai di Indomaret Minimal Belanja Berapa Yaa?
Tarik Tunai di Indomaret Berapa Minimal Belanjanya

Dari banyaknya perbankan yang ada, setidaknya untuk saat ini yang bisa melakukan tarik tunai hanya dari nasabah Bank Mandiri, BCA, BRI, BTN dan BNI. Jadi bagi yang nasabah Mandiri bisa tarik tunai Mandiri di Indomaret. Untuk Nasabah Bank BRI, juga bisa tarik tunai BRI di Indomaret. Bank BCA,  BTN dan BNI juga sama bisa melakukan tarik tunai.


Ketentuan Tarik Tunai di Indomaret

Pihak Indomaret yang bekerjasama dengan perbankan memiliki beberapa ketentuan untuk bisa melakukan tarik tunai. Beberapa syarat dan ketentuan ini harus diketahui setiap nasabah agar nantinya bisa dengan mudah mengambil uang cash di Indomaret.

Dan berikut adalah ketentuan tarik tunai di Indomaret:

  1. Pastikan Indomaret atau Alfamart terdekat yang dikunjungi memiliki logo tarik tunai bank yang dimiliki. Biasanya untuk minimarket yang menerima tarik tunai terdapat logo yang bertuliskan tarik tunai Mandiri, tarik tunai BCA, tarik tunai BRI, ataupun tarik tunai via ATM Link ( Gabungan antara BRI, BNI, BTN, dan Mandiri ).
  2. Terdapat batas minimum dan maksimum tarik tunai. Setiap minimarket seperti Indomaret atau Alfamart memiliki batas minimal dan maksimal penarikan tunai yang bisa dilakukan. Sebagian besar minimarket menerapkan minimal tarik tunai sebesar Rp 50.000 sampai Rp 100.000 dan sedangkan untuk maksimal tarik tunai sebesar Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000.
  3. Syarat Minimul belanja di Indomaret. Dikarenakan penarikan dilakukan di minimarket seperti Indomaret maka konsumen harus berbelanja terlebih dahulu. Minimal belanja di Indomaret pada saat akan melakukan tarik tunai sebesar Rp 50.000,-.
Dari sini kalian akhirnya sudah mengerti bukan, kalau tarik tunai di Indomaret minimal belanja berapa?
Setelah mengetahui minimal belanjanya maka selanjutnya simak bebrapa kelebihan dan kekurangan ketika melakukan tarik tunai di Indomaret.


Kelebihan dan Kekurangan Tarik Tunai di Indomaret

Ketika akan memutuskan apakah melakukan tarik tunai di ATM atau di minimarket pastinya ada pertimbangan-pertimbangan tertentu. Dari kedua alternatif mengambil uang tersebut tentunya terdapat kelebihan dan kekurangannya.

Salah satunya adalah pada saat tarik tunai di minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Dan berikut adalah kelebihan dan kekurangan pada saat tarik tunai di Indomaret.


1. Kelebihan Tarik Tunai di Indomaret

- Tarik tunai di Indomaret merupakan alternatif pilihan pada saat ATM sedang Eror

- Jangkaua luas karena minimarket seperti Indomaret sudah tersebar di berbagai daerah

- Indomaret sangat kecilo kemungkinan kehabisan stock uang.


2. Kekurangan Tarik Tunai di Indomaret

- Terdapat beberapa syarat yang harus dilakukan sebelum mengambil uang seperti minimal belanja tarik tunai.

Informasi ini semoga dapat membantu para nasabah seperti nasabah Bank Mandiri, BRI, BCA, BTN dan BNI yang ingin melekukan tarik tunai di minimarket seperti Indomaret.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terkini untuk Belanja di Indomaret Menggunakan ATM / Kartu Debit (Mandiri, BRI, BCA dan BNI) 2024

Belanja di Indomaret menggunakan uang non tunai atau kartu debit memang lebih efisian dan praktis. Selain itu penggunaan transaksi non tunai  di outlet-outlet Indomaret seperti ini juga semakin banyak dilakukan. Dengan banyaknya transaksi kartu debit untuk belanja di Indomaret tersebut maka disini akan dibahas tentang bagaimana mekanisme atau cara pembelanjaan di Indomaret menggunakan Kartu Debit / Kartu ATM baik itu Kartu Debit Mandiri, BRI, BCA ataupun BNI. Disamping itu Indomaret juga bisa dijadikan alternatif untuk pembayaran online shop seperti, tokopedia, lazada, shopee dan lain-lain. Selain online shop Indomaret bisa dimanfaatkan untuk pembayaran e tiket baik itu dari traveloka, pegi-pegi, dan masih banyak lagi fungsinya. Selain membahas tentang bagaimana cara belanja di Indomaret menggunakan Kartu Debit, nantinya juga akan dibahas mengenai berapa minimal belanja atau transaksi di Indomaret menggunakan berbagai macam Kartu Debit. Belanja Menggunakan Kartu Debit di

Berikut Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret TERBARU 2024

Para pengguna game Mobile Legends kini semakin meningkat dan belum terlihat mengalami penurunan. Banyaknya pengguna tersebut ternyata diikuti dengan semakin besarnya permintaan untuk membeli Diamond Mobile Legends. Tidak sedikit pengguna yang hobi bermain game Mobile Legends menghabiskan banyak dana untuk membeli voucher Google Play atau top up menggunakan pulsa. Setidaknya ada banyak cara untuk bisa melakukan top up Diamond ML , salah satunya adalah melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Daftar Harga Diamond ML di Indomaret Daftar setiap Diamond ML sangat beragam mulai dari yang termurah sebesar Rp 4.500,- sampai dengan yang termahal berkisar Rp 1.000.000,-. Bagi yang sedang mencari informasi tentang daftar harga Diamond ML terbaru yang ada, maka simak ulasannya di artikel ini. Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret Terbaru 2024 Untuk bisa melakukan pengisian Diamond ML cara yang bisa digunakan adalah dengan top up Diamond di Indomaret terdekat. Pada saat m

Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia dengan MUDAH

Transaksi untuk transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia tidaklah sulit dan bisa dilakukan dengan  mudah. Untuk provider atau layanan telekomunikasi yang digunakan bisa memanfaatkan operator seluler yang ada disana seperti maxis ataupun DiGi . Salah satu perusahaan telekomunikasi atau provider yang ada di Malaysia adalah Maxis atau Hotlink. Perusahaan Maxis atau Hotlink ini merupakan operator seluler terbesar di Malaysia. Jadi dengan menngunakan operator tersebut maka proses transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia menjadi semakin mudah dan cepat. Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia Menggunakan Provider Maxis atau Hotlink Proses transfer pulsa dari Malaysia menggunakan provider Maxis ke operator seluler yang ada di Indonesia bisa dilakukan dengan mengikuti cara berikut ini. 1. Ketik atau Call *100# Lakukan panggilan dengan tujuan *100# 2. Pilih Menu no 4 (empat) Nantinya akan muncul beberapa menu dan untuk bisa melakukan transfer pulsa pilih menu