Langsung ke konten utama

UPDATE !! Membuat Email di Google langsung jadi lewat Hp Android 2024

Kebutuhan akan akun email kini sangat dibutuhkan bagi banyak orang. Untuk maka tidak heran banyak yang mencari referensi tentang cara membuat email di Google. Sebenarnya bagi kalian generasi masa kini tentu cara untuk membuat akun email baru lewat Google tidaklah terlalu sulit.

Namun apabila cara yang digunakan kurang tepat maka bukan tidak mungkin proses cara buat email baru akan terhambat. Dulu penggunaan email difungsikan untuk mengirim pesan secara elektronik.

Istilahnya dari email sendiri adalah surat elektronik yang dapat digunakan pada media internet. Namun seiring berkembangnya teknologi akun email memiliki fungsi yang sangat beragam seperti untuk masuk dan mendaftar media sosial instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya. Untuk itulah maka sekarang ada begitu banyak yang ingin daftar email di Google termasuk email gmail indonesia.

UPDATE !! Membuat Email di Google lewat Hp Android [ Daftar Gmail Indonesia

Alasan penggunaan email Gmail untuk pembuatan akun email karena dapat digunakan untuk mengakses semua layanan yang da di Google seperti youtube, google drive, google maph, play store, dan masih banyak lagi produk Google yang bisa digunakan.

Setelah mengetahui banyak anfaat tersebut maka sekarang permasalahannya adalah tentang bagaimana daftar atau membuat email di Google? Sebenarnya untuk membuat email di Google sangatlag mudah karena Anda bisa menggunakan hp android.

Untuk itulah maka disini akan ditunjukkan cara membuat email di Google dengan memperhatikan panduan yang ada disini.

Jika Anda ingin meihat referensi lainnya untuk daftar email gmail menggunakan Hp beserta gambar bisa mengaksesnya diartikel dibawah ini.


Cara Membuat Email di Google lewat Hp Android

Untuk bisa dengan mudah daftar akun gmail di Google menggunakan Hp Android sebaiknya perhatikan secara menyeluruh panduan di bawah ini.

1. Masuk ke alamat Gmail di Google

Kalian bisa mengaksesnya dengan mengklik link resmi websitenya disini.

2. Klik  Menu "Buat akun baru".

Ketika sudah masuk situs resmi Gmail maka pilih menu "Buat Akun Baru"

3. Buat Nama Pengguna Akun Google

Ditahap ini Anda bisa langsung memasukkan data-data yang diperlukan seperti nama depan dan belakang di kolom ini. Kemudian klik "Next".

4. Isi tanggal, bulan, kelahiran dan jenis kelamin

Berikutnya masukkan tanggal lahir Anda di halaman ini dan setelah terisi klik tab "Next".

5. Buat Alamat Email Google

Disini Anda akan disuruh memilih email yang akan digunakan misalnya membuatemaildigoogle@gmail.com. Setelah ditemukan email yang ssuai maka pilih ya, dengan menekan "Next".

6. Mambuat Password Email Google

Langkah berikutnya buat password untuk akun email gmail Anda. Tips ketika membuat password email Google adalah dengan menulis password yangunik tapi mudah diingat. Jika sudah lanjut klik "Next".

7. Memasukkan Nomor Telepon

Setelah itu masukkan nomor telepon dan harap masukkan nomor telepon Anda yang aktif. Kemudian lanjut dengan klik "Next".

8. Masukkan Kode verifikasi dari Google

Nomor telepon ini digunakan untuk menerima kode verifikasi dari Google. Dan apabila sudah menerima kode tersebut maka langsung masukkan dan lanjut dengan klik "verify".

9. Keterangan Privacy and Terms dan sebaiknya

Tahap ini akan muncul ketentuan-ketentuan yang diberlakukan bagi pengguna akun email. Dan jika setuju maka Anda klik "I agree".

10. Lanjut klik "Next" dan Selesai

Langkah terakhir untuk membuat email di Google dengan mengklik tab "Next" setelah setuju terhadap kebijakan dan ketentuan yang ada di Gmail. Sampai disini berarti Anda sudah mempunyai akun email baru dengan data dan email yang sudah dibuat. Akun email Gmail Anda sudah bisa digunakan dan dapat mengakses semua layanan Google.

Ketika proses membuat email di Google ini selesai yang harus Anda perhatikan dan ingat adalah alamat email dan password email gmail yang sudah Anda buat tadi. Alamat email dan password tadi akan digunakan jika anda masuk ke google account atau sign in akun Gmail.

Begitulah setidaknya panduan untuk membuat email di Google via Hp yang bisa dijadikan referensi ketika akan daftar email baru.. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan juga bagi pembaca lainnya. Dan apabila ada kalimat yang tidak Andadi mengerti, bisa langsung bertanya di kolom komentar. Terima Kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terkini untuk Belanja di Indomaret Menggunakan ATM / Kartu Debit (Mandiri, BRI, BCA dan BNI) 2024

Belanja di Indomaret menggunakan uang non tunai atau kartu debit memang lebih efisian dan praktis. Selain itu penggunaan transaksi non tunai  di outlet-outlet Indomaret seperti ini juga semakin banyak dilakukan. Dengan banyaknya transaksi kartu debit untuk belanja di Indomaret tersebut maka disini akan dibahas tentang bagaimana mekanisme atau cara pembelanjaan di Indomaret menggunakan Kartu Debit / Kartu ATM baik itu Kartu Debit Mandiri, BRI, BCA ataupun BNI. Disamping itu Indomaret juga bisa dijadikan alternatif untuk pembayaran online shop seperti, tokopedia, lazada, shopee dan lain-lain. Selain online shop Indomaret bisa dimanfaatkan untuk pembayaran e tiket baik itu dari traveloka, pegi-pegi, dan masih banyak lagi fungsinya. Selain membahas tentang bagaimana cara belanja di Indomaret menggunakan Kartu Debit, nantinya juga akan dibahas mengenai berapa minimal belanja atau transaksi di Indomaret menggunakan berbagai macam Kartu Debit. Belanja Menggunakan Kartu Debit di

Berikut Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret TERBARU 2024

Para pengguna game Mobile Legends kini semakin meningkat dan belum terlihat mengalami penurunan. Banyaknya pengguna tersebut ternyata diikuti dengan semakin besarnya permintaan untuk membeli Diamond Mobile Legends. Tidak sedikit pengguna yang hobi bermain game Mobile Legends menghabiskan banyak dana untuk membeli voucher Google Play atau top up menggunakan pulsa. Setidaknya ada banyak cara untuk bisa melakukan top up Diamond ML , salah satunya adalah melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Daftar Harga Diamond ML di Indomaret Daftar setiap Diamond ML sangat beragam mulai dari yang termurah sebesar Rp 4.500,- sampai dengan yang termahal berkisar Rp 1.000.000,-. Bagi yang sedang mencari informasi tentang daftar harga Diamond ML terbaru yang ada, maka simak ulasannya di artikel ini. Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret Terbaru 2024 Untuk bisa melakukan pengisian Diamond ML cara yang bisa digunakan adalah dengan top up Diamond di Indomaret terdekat. Pada saat m

Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia dengan MUDAH

Transaksi untuk transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia tidaklah sulit dan bisa dilakukan dengan  mudah. Untuk provider atau layanan telekomunikasi yang digunakan bisa memanfaatkan operator seluler yang ada disana seperti maxis ataupun DiGi . Salah satu perusahaan telekomunikasi atau provider yang ada di Malaysia adalah Maxis atau Hotlink. Perusahaan Maxis atau Hotlink ini merupakan operator seluler terbesar di Malaysia. Jadi dengan menngunakan operator tersebut maka proses transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia menjadi semakin mudah dan cepat. Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia Menggunakan Provider Maxis atau Hotlink Proses transfer pulsa dari Malaysia menggunakan provider Maxis ke operator seluler yang ada di Indonesia bisa dilakukan dengan mengikuti cara berikut ini. 1. Ketik atau Call *100# Lakukan panggilan dengan tujuan *100# 2. Pilih Menu no 4 (empat) Nantinya akan muncul beberapa menu dan untuk bisa melakukan transfer pulsa pilih menu