Langsung ke konten utama

Apakah di Indomaret bisa Bayar Pakai OVO?

Kemudahan melakukan transaksi menggunakan OVO memang sangat membantu bagi penggunanya yang tidak membawa uang cash. Dan beruntungnya lagi OVO bisa digunakan di lebih dari 60.000 outlet atau merchant yang bekerjasama dengan OVO.

Apakah di Indomaret bisa Bayar Pakai OVO? cara belanja pakai ovo di indomaret, cara bayar belanja di indomaret pakai ovo, cara menggunakan ovo cash, cara transaksi dengan ovo
Cara Belanja Pakai OVO di Indomaret

Akan tetapi dengan kemudahan tersebut, tidak jarang masih ada pengguna yang belum mengetahui tentang bagaimana cara untuk melakukan pembayaran atau belanja di minimarket seperti Indomaret. Banyak menanyakan "Apakah di Indomaret bisa bayar pakai OVO?

Jawabannya adalah "BISA"

Pengguna bisa melakukan pembayaran belanja di Indomaret menggunakan OVO Cash. Setidaknya ada 3 (tiga) cara bayar belanja di Indomaret pakai OVO yaitu melalui scan qr code, scan barcode dan menggunakan nomor ponsel yang terdaftar di OVO Cash.

Cara Belanja Pakai OVO di Indomaret

Menjawab pertanyaan tadi tentang Apakah di Indomaret bisa bayar pakai OVO? kali ini akan di ulas  mengenai bagaimana tata cara untuk melakukan pembayaran belanja di Indomaret dengan OVO. 

1. Datang ke Kasir Indomaret
Setelah memilih barang belanjaan bawa semuanya ke kasir dan beritahu kalau akan membayar menggunakan OVO.

2. Kasir Memproses Total Belanja
Kemudian pihak kasir akan menghitung semua belanjaan dan memasukkannya jumlah tagihan ke mesin EDC OVO.

3. Tunjukkan Nomor Ponsel OVO
Langkah selanjutnya biasanya kasir akan meminta nomor ponsel yang terdaftar di OVO atau pengguna input sendiri. Setelah nomor di masukkan maka langsung tekan enter di mesin edc OVO.

4. Pilih Metode Pembayaran
Berikutnya akan muncul "payment summary" di aplikasi OVO. Jangan lupa mengecek apakah total belanjaan sudah sesuai dengan tagihan yang keluar di aplikasi. Apabila sudah sesuai maka pilih metode pembayaran apakah pakai OVO Cash atau OVO Point.

5. Ambil Struk untuk Bukti Pembayaran
Setelah melakukan pembayaran ambil struk belanjaan dan transaksi bayar pakai OVO telah berhasil.

Apabila transaksi belanja lebih dari Rp100.000,- maka pengguna OVO harus memasukkan Kode Keamanan (Security Code). Akan tetapi jika belanja di Indomaret kurang dari Rp 100.000,- maka transaksi akan langsung diproses tanpa harus memasukkan kode keamanan (PIN OVO).

Note: Jangan lupa untuk membawa Hp atau Smartphone yang sudah terinstall aplikasi OVO setiap akan melakukan transaksi menggunakan OVO Cash.

Itulah setidaknya bagaimana cara bayar belanja di Indomaret pakai OVO. Dengan melakukan transaksi lewat OVO Cash, pengguna tidak perlu membawa uang cash saat belanja di merchat OVO seperti Indomaret.

Selain bisa bayar belanja pakai OVO, pengguna juga bisa melakukan top up di Indomaret. Untuk cara top up atau isi saldo OVO di Indomaret bisa melihat caranya disini. Bagi yang belum mempunyai OVO Cash bisa langsung daftar atau registrasi untuk mendapatkan berbagai kemudahan transaksi menggunakan OVO.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terkini untuk Belanja di Indomaret Menggunakan ATM / Kartu Debit (Mandiri, BRI, BCA dan BNI) 2024

Belanja di Indomaret menggunakan uang non tunai atau kartu debit memang lebih efisian dan praktis. Selain itu penggunaan transaksi non tunai  di outlet-outlet Indomaret seperti ini juga semakin banyak dilakukan. Dengan banyaknya transaksi kartu debit untuk belanja di Indomaret tersebut maka disini akan dibahas tentang bagaimana mekanisme atau cara pembelanjaan di Indomaret menggunakan Kartu Debit / Kartu ATM baik itu Kartu Debit Mandiri, BRI, BCA ataupun BNI. Disamping itu Indomaret juga bisa dijadikan alternatif untuk pembayaran online shop seperti, tokopedia, lazada, shopee dan lain-lain. Selain online shop Indomaret bisa dimanfaatkan untuk pembayaran e tiket baik itu dari traveloka, pegi-pegi, dan masih banyak lagi fungsinya. Selain membahas tentang bagaimana cara belanja di Indomaret menggunakan Kartu Debit, nantinya juga akan dibahas mengenai berapa minimal belanja atau transaksi di Indomaret menggunakan berbagai macam Kartu Debit. Belanja Menggunakan Kartu Debit di

Berikut Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret TERBARU 2024

Para pengguna game Mobile Legends kini semakin meningkat dan belum terlihat mengalami penurunan. Banyaknya pengguna tersebut ternyata diikuti dengan semakin besarnya permintaan untuk membeli Diamond Mobile Legends. Tidak sedikit pengguna yang hobi bermain game Mobile Legends menghabiskan banyak dana untuk membeli voucher Google Play atau top up menggunakan pulsa. Setidaknya ada banyak cara untuk bisa melakukan top up Diamond ML , salah satunya adalah melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Daftar Harga Diamond ML di Indomaret Daftar setiap Diamond ML sangat beragam mulai dari yang termurah sebesar Rp 4.500,- sampai dengan yang termahal berkisar Rp 1.000.000,-. Bagi yang sedang mencari informasi tentang daftar harga Diamond ML terbaru yang ada, maka simak ulasannya di artikel ini. Daftar Harga Diamond ML (Mobile Legends) di Indomaret Terbaru 2024 Untuk bisa melakukan pengisian Diamond ML cara yang bisa digunakan adalah dengan top up Diamond di Indomaret terdekat. Pada saat m

Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia dengan MUDAH

Transaksi untuk transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia tidaklah sulit dan bisa dilakukan dengan  mudah. Untuk provider atau layanan telekomunikasi yang digunakan bisa memanfaatkan operator seluler yang ada disana seperti maxis ataupun DiGi . Salah satu perusahaan telekomunikasi atau provider yang ada di Malaysia adalah Maxis atau Hotlink. Perusahaan Maxis atau Hotlink ini merupakan operator seluler terbesar di Malaysia. Jadi dengan menngunakan operator tersebut maka proses transfer pulsa dari Malaysia ke Indonesia menjadi semakin mudah dan cepat. Cara Transfer Pulsa dari Malaysia ke Indonesia Menggunakan Provider Maxis atau Hotlink Proses transfer pulsa dari Malaysia menggunakan provider Maxis ke operator seluler yang ada di Indonesia bisa dilakukan dengan mengikuti cara berikut ini. 1. Ketik atau Call *100# Lakukan panggilan dengan tujuan *100# 2. Pilih Menu no 4 (empat) Nantinya akan muncul beberapa menu dan untuk bisa melakukan transfer pulsa pilih menu